Skip to main content

Resep Pisang Cokelat Krispi

Selain rasanya enak dan harganya sangat terjangkau, pisang memiliki beragam manfaat. Dalam sebuah pisang, terkandung vitamin B6, vitamin C, mangan, serat, potassium, & magnesium. Dan juga, kalori pisang yang tinggi, mampu membuat perut terasa kenyang sehingga bisa dijadikan alternatif buah buat mereka yang berdiet. Untuk memilih pisang yang bagus perhatikan hal-hal berikut.

pisang coklat krispi kriuk spesial


1. Tips pertama, pilihlah pisang kuning cerah sebab itu merupakan indikasi buah tersebut sudah matang sempurna. Kalau kamu mendapati kulitnya berwarna kuning berbintik coklat, itu tandanya rasanya lebih manis dibanding  yang berkulit kuning mulus.

2. Selain kulit, perhatikan kondisi tandannya. Pilihlah yang berwarna hijau sebab pisang tersebut masih  segar & baru dipanen. Kalau warnanya udah menjadi hijau kecoklatan & terlihat kering, maka bisa dipastikan pisang sudah nggak terlalu segar.

3. Selanjutnya adalah dengan memegang atau menekan buah pisang. Karena jika terasa keras, maka buah masih mentah & belum layak konsumsi. Di sisi lain, bila lembek, maka buah itu over riped alias terlalu matang.

4. Hindari membeli pisang yang kulitnya hancur atau rusak. Kenapa? Karena hal itu menunjukkan pisang disimpan di kondisi yang kurang tepat. Dan juga, kerusakan pada kulit, mengindikasikan pisang nggak matang merata atau biasanya dengan proses ‘pengkarbitan’.

5. Sebaiknya,  pilih pisang yang penyimpanannya di udara terbuka. Sebab kalau di tempat yang terlalu panas atau dingin akan cepat rusak.

Berikut dibawah ini ada resep pisang coklat dan crispy buat cemilan di kala santai atau berbuka puasa.

Bahan – bahan

Siapkanlah bahan dasarnya yakni pisang 1 sisir
Cokelat kering  100 gram
Telur ayam 1 butir & minyak goreng sebanyak 1 Kg
Bahan untuk lapisan Pisang coklat
Bahan adonan lumpia yang sudah jadi siap digunakan untuk lapisannya

Cara membuat pisang coklat

Bersihkan pisangnya dengan cara cupas terlebih dahulu
Setelah itu cuci bersih lagi dan lumuri dengan coklat
Siapkan adonan lumpianya dan tutup sekalian pisang tadi
Langkah selanjutnya membentuk sesuai dengan model yang kita inginkan
Nah sudah bisa dimasak sekarang dan untuk langkah selanjutnya caranya sama saja anda tinggal mengulanginya.
Tunggu sampai matang dan pisang coklat sudah siap disantap hangat
 

Related Posts

                                                   

Comments

Popular Posts

Perbedaan Fungsi Emplex Baking Powder dan Soda Kue

Emplex emulsifier atau sodium stearoyl lactylate adalah bahan yang membuat renyah kue kering. Untuk harganya gak mahal. Bahan kimia ini merupakan campuran Lactic Acid & Stearic Acid. Emplex itu elemen partikelnya terdiri dari plastik. Bisa untuk pengawet makanan atau kue yaitu dengan menahan kelembaban udara & melawan pertumbuhan jamur. Digunakan di negara Asia, terutama China sebagai pengawet makanan. Ini merupakan penemuan agak baru untuk pengawet makanan. hebat ya? Di negara barat khususnya United States, emplex hanya digunakan di industri Pharmaceutical " bag sealer " untuk keperluan packing, agar produksi obat-obatan dapat dikirim secara aman dan juga terhindar dari bahaya kelembaban cuaca & terjaga kekeringannya. Bukan buat bahan pengawet makanan. Sehingga kue kering maupun basah dapat bertahan bertahun-tahun dikarenakan ada zat kimia “ plastik” ini . Nah kan jadi makan plastik kita. Alternatif lain sebagai pengganti emplex ya bisa menggunaka

Resep Kue Semprong Renyah

Kue semprong merupakan salah satu kue yang super enak dan super renyah, dengan citra rasa yang memiliki sebuah karakteristik yang sangat khas dan sangat unik. Kue semprong ini atau yang lebih dikenal dengan sebutan kue gambir, atau bahkan disebut juga sebagai kue sapit ini memiliki bentuk seperti kue gulung atau ada juga yang dilipat menjadi empat bagian, bahkan kue ini juga ada yang di bentuk seperti kipas. Namun terlepas dari bentuknya yang memiliki cukup banyak variannya, kue semprong ini juga masih tergolong sebagai kue kering yang kerap kali hadir dalam sajian di hari lebaran. Sebab kue semprong ini juga sangat enak jika disajikan sebagai camilan yang dikarenakan rasanya yang manis dan gurih. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan kue semprong tersebut? Berikut adalah resep kue semprong super enak dan renyah yang bisa Anda tiru. Dalam membuat sebuah kue semprong yang mantap rasanya, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan penggunanya seperti : ✓ 125 gram dari tepun

Apa Penyebab Nastar Keras Retak dan Berjamur

Saat-saat krusial dalam pembuatan kue kering yaitu sewaktu mengaduk adonan. Karena saking semangatnya memasak, kita sampai suka mengaduk adonannya terlalu lama. Nah, inilah faktor yang sering membuat kue nastar jadi keras, sebab tanpa kamu sadari, suhu tangan bisa melelehkan mentega yang ada di dalam adonan. Maka dari itu sebaiknya aduklah adonan nastar secukupnya saja sampe kalis. Mulai sekarang minimalisir sentuhan tangan dengan adonan. Bisa dengan menggunakan spatula buat ngaduk nya. Sebaiknya gunakanlah spatula berbahan silikon yang anti lengket. Berikut kesalahan² yang bisa membuat nastar retak. 1. Kue sudah diolesi kuning telur ketika dioven. 2. Apabila adonannya terlalu lembek (perbandingan antara tepung & mentega tidak pas ) bisa mengakibatkan kue melebar ketika di oven dan akhirnya pecah bagian permukaannya. Karena itulah perbandingannya harus tepat. 3. Selai nanas, apel atau yang lainnya kalau teksturnya terlalu lembek, justru gak bagus. Karena isi yang terlalu