Skip to main content

Resep Kopi Mocha Spesial

Kopi merupakan minuman stimulan mengandung kafein. Kandungan itu dapat menambah energi, suasana hati, kewaspadaan, serta fungsi otak. Dan dari penelitian menyebutkan kopi adalah sebuah minuman yang bisa mencegah beberapa macam penyakit seperti Batu empedu, Parkinson, penyakit hati, serta diabetes tipe 2. Dan, kopi merupakan minuman yang diketahui bisa memperbaiki fungsi kognitif & menurunkan depresi.

Penelitian lainnya menunjukkan kandungan kafein  kopi bisa meningkatkan proses metabolisme serta pembakaran lemak sebanyak 10 % jika orang tersebut mengalami obesitas & 29 % pada  non obesitas.

Mocha merupakan jenis kopi yang saat ini banyak  digemari para kaum hawa. Nah, mocha sendiri terbuat dari beberapa macam campuran bahan, dari bahan dasarnya yaitu kopi, krimer, susu, & yang paling menentukan untuk cita rasanya ialah perpaduan bubuk coklat maupun sirup cokelat di mocha tersebut.

Disamping rasanya yang memang benar-benar nikmat. Buat makanan, saya termasuk salah satu  manusia yang mengidolakan coklat. Racikan kopi mocha spesial dengan susu kental manis dan whipped cream atau es krim.

khasiat kopi mocha mocca mochaccino latte


Bahan :
1 sdm kopi bubuk
3 sdm SKM (susu kental manis)
es batu 3/4 gelas
air mendidih
1 sdt coklat bubuk
sirup coklat siap pakai
ice cream dan whipped cream

Baca Juga: Es Sop Durian

Cara membuat :

Seduh kopi menggunakan air mendidih, diamkanlah beberapa saat sampai aroma kopi keluar.

Saring lah kopi, lalu tuangkan air kopi kira-kira 100 ml kedalam gelas, tambahkanlah sirup gula, susu kental manis dan coklat bubuk, aduk rata.

Tuangkan ke dalam blender, & tambahkanlah es batu. Blender sampai halus.

Siapkan gelas saji. Tuang sirup cokelat, tuang kopi. Tambahkanlah whipped cream atau beri es krim.
 

Related Posts

                                                   

Comments

Popular Posts

Perbedaan Fungsi Emplex Baking Powder dan Soda Kue

Emplex emulsifier atau sodium stearoyl lactylate adalah bahan yang membuat renyah kue kering. Untuk harganya gak mahal. Bahan kimia ini merupakan campuran Lactic Acid & Stearic Acid. Emplex itu elemen partikelnya terdiri dari plastik. Bisa untuk pengawet makanan atau kue yaitu dengan menahan kelembaban udara & melawan pertumbuhan jamur. Digunakan di negara Asia, terutama China sebagai pengawet makanan. Ini merupakan penemuan agak baru untuk pengawet makanan. hebat ya? Di negara barat khususnya United States, emplex hanya digunakan di industri Pharmaceutical " bag sealer " untuk keperluan packing, agar produksi obat-obatan dapat dikirim secara aman dan juga terhindar dari bahaya kelembaban cuaca & terjaga kekeringannya. Bukan buat bahan pengawet makanan. Sehingga kue kering maupun basah dapat bertahan bertahun-tahun dikarenakan ada zat kimia “ plastik” ini . Nah kan jadi makan plastik kita. Alternatif lain sebagai pengganti emplex ya bisa menggunaka

Resep Kue Semprong Renyah

Kue semprong merupakan salah satu kue yang super enak dan super renyah, dengan citra rasa yang memiliki sebuah karakteristik yang sangat khas dan sangat unik. Kue semprong ini atau yang lebih dikenal dengan sebutan kue gambir, atau bahkan disebut juga sebagai kue sapit ini memiliki bentuk seperti kue gulung atau ada juga yang dilipat menjadi empat bagian, bahkan kue ini juga ada yang di bentuk seperti kipas. Namun terlepas dari bentuknya yang memiliki cukup banyak variannya, kue semprong ini juga masih tergolong sebagai kue kering yang kerap kali hadir dalam sajian di hari lebaran. Sebab kue semprong ini juga sangat enak jika disajikan sebagai camilan yang dikarenakan rasanya yang manis dan gurih. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan kue semprong tersebut? Berikut adalah resep kue semprong super enak dan renyah yang bisa Anda tiru. Dalam membuat sebuah kue semprong yang mantap rasanya, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan penggunanya seperti : ✓ 125 gram dari tepun

Apa Penyebab Nastar Keras Retak dan Berjamur

Saat-saat krusial dalam pembuatan kue kering yaitu sewaktu mengaduk adonan. Karena saking semangatnya memasak, kita sampai suka mengaduk adonannya terlalu lama. Nah, inilah faktor yang sering membuat kue nastar jadi keras, sebab tanpa kamu sadari, suhu tangan bisa melelehkan mentega yang ada di dalam adonan. Maka dari itu sebaiknya aduklah adonan nastar secukupnya saja sampe kalis. Mulai sekarang minimalisir sentuhan tangan dengan adonan. Bisa dengan menggunakan spatula buat ngaduk nya. Sebaiknya gunakanlah spatula berbahan silikon yang anti lengket. Berikut kesalahan² yang bisa membuat nastar retak. 1. Kue sudah diolesi kuning telur ketika dioven. 2. Apabila adonannya terlalu lembek (perbandingan antara tepung & mentega tidak pas ) bisa mengakibatkan kue melebar ketika di oven dan akhirnya pecah bagian permukaannya. Karena itulah perbandingannya harus tepat. 3. Selai nanas, apel atau yang lainnya kalau teksturnya terlalu lembek, justru gak bagus. Karena isi yang terlalu